\

Bangga! Tangerang Satu Peta Kembali Meraih Penghargaan di Ajang Bhumandala Awards 2023

Di penghujung tahun 2023, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali mendapatkan penghargaan. Kali ini, Pemkot Tangerang berhasil membawa penghargaan melalui Portal Tangerang Satu Peta pada ajang Bhumandala Awards 2023. Penghargaan diberikan oleh Badan Informasi Geospasial (BIG), Senin, (06/11/23), di Discovery Kartika Plaza Hotel, Kuta Selatan, Bali.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Tangerang, Deni Koswara mengatakan Pemkot Tangerang berhasil mendapatkan penghargaan Juara Pertama (Bhumandala Kanaka) untuk Informasi Geospasial Batas Desa/Kelurahan dari simpul jaringan Sekretariat Daerah. Lalu, penghargaan kedua adalah Juara Kedua (Bhumandala Rajata) untun Inovasi Sistem Informasi Lacak Armada (SILACAK) pada simpul jaringan Dinas Lingkungan Hidup.

"Alhamdulillah, ini kali kedua Pemkot Tangerang mendapatkan penghargaan Bhumandala Awards. Kali ini, Pemkot Tangerang berhasil memboyong dua penghargaan pada Bhumandala Awards. Tentu, ini merupakan suatu kebanggaan bagi Pemkot Tangerang dengan berbagai inovasi yang dihasilkan selain bermanfaat juga mendapatkan apresiasi," ungkapnya.

Ia melanjutkan, Pemkot Tangerang akan terus memaksimalkan data-data yang ada untuk membuat sebuah kebijakan bagi masyarakat Kota Tangerang. Sehingga, dari data yang terhimpun dapat membantu pimpinan mengambil sebuah keputusan.

Ia berharap, dengan diraihnya penghargaan Bhumandala Award tersebut dapat memberikan semangat bagi seluruh OPD dalam membangun Kota Tangerang melalui informasi geospasial. Diharapkan juga, di tahun-tahun selanjutnya penghargaan ini dapat dipertahankan.

"Paling penting, Pemkot Tangerang dapat membangun Kota Tangerang dengan berbasis informasi geospasial secara maksimal. Tentu, kami juga berharap dapat mempertahankan penghargaan ini terus menerus," harapnya. (Sin)

BERITA LAINNYA

06 Nov 2023 22:30

Virtual Job Fair Spesial…

06 Nov 2023 22:30

Akhir Pendampingan KIM 2021