\

Aplikasi Tangerang LIVE Permudah Warga Dapatkan BLT dari Pemkot

Bantuan sosial bagi masyarakat terdampak Pandemi Covid-19 terus digulirkan. Mulai dari Pemerintah Pusat, Provinsi Banten hingga Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang. Seperti pada Jumat (14/08/2020) Pemerintah Pemkot Tangerang memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 2800 keluarga terdampak di 13 kecamatan, yang diawali di Kecamatan Tangerang.


"Ini bantuan tunai dari Pemkot Tangerang untuk Kecamatan Tangerang, dengan total 242 keluarga yang mendapatkan uang sebesar 600 ribu rupiah. Setelah sebelumnya warga juga telah dibantu melalui bantuan non tunai serta swadaya masyarakat melalui lumbung-lumbung pangan" Camat Tangerang, Achmad Zuldin.


Pemberian BLT yang dilakukan di SDN Tangerang 6, tentunya turut menerapkan protokol kesehatan. Selain wajib mengenakan masker dan jaga jarak, pembagian dilakukan di tiga ruangan dengan maksimal hanya diisi 16 orang.


"Pembagian dilakukan mulai jam 8.00 sampai 10.00  untuk meminimalisir kerumunan. Kalau ada warga yang belum mengambil pada kesempatan ini, bisa langsung ke BJB Tangcity atau konfirmasi ke pihak kelurahan terkait," lanjutnya.


Kemudian, jika sebelumnya pendataan diperoleh melalui Pekerja Sosial masyarakat (PSM), kali ini data warga dihimpun dari fitur si data yang berada di aplikasi Tangerang LIVE. Di mana warga harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu di Aplikasi Tangerang LVIE


"BLT ini memang ditujukan bagi warga yang belum mendapatkan bantuan, jadi jika ada warga yang belum mendapatkan bantuan dan ingin mendapatkannya mereka bisa melakukan pendaftaraan di aplikasi Tangerang LIVE," jelasnya.


Sementara itu, warga yang mendapatkan BLT mengaku sangat senang dengan perhatian yang diberikan oleh Pemkot Tangerang dan akan menggunakannya   untuk modal usaha serta untuk kebutuhan sehari-hari.


"Alhamdulillah dapet bantuan dari Pemkot, uangnya buat modal usaha sama buat kebutuhan sehari-hari," kata Agil Salastiana, pedagang kantin sekolah.


Hal senada diungkapkan Siti Humairoh. Dirinya mengaku, dengan adanya pendataan lewat aplikasi Tangerang LIVE turut mempermudah dirinya mendapatkan BLT.


"Sejak awal ada bantuan saya ga pernah dapet padahal suami saya sudah tidak kerja. Tapi alhamdulillah, berkat info tetangga saya coba daftar di Aplikasi Tangerang LIVE tanpa proses yang terlalu lama akhirnya saya mendapatkan bantuan," ungkapnya.


Read more at: https://tangerangkota.go.id/berita/detail/23189/aplikasi-tangerang-live-permudah-warga-dapatkan-blt-dari-pemkot


Download aplikasi Android TangerangLive : https://play.google.com/store/apps/details?id=id.go.tangerangkota.tangeranglive&hl=en

BERITA LAINNYA

14 Aug 2020 14:17

Virtual Job Fair Spesial…

14 Aug 2020 14:17

Akhir Pendampingan KIM 2021