\

Tingkatkan Pemanfaatan Media Sosial, Kodim 0506 Tangerang Gandeng Dinas Kominfo Kota Tangerang

Komando Distrik Militer (KODIM) 0506 Tangerang melaksanakan kegiatan Pendayagunaan Koramil Model Tahun Anggaran 2024. Kegiatan ini diikuti puluhan anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Aula Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Kamis (16/5/2024).

Komandan Kodim 0506 Tangerang Endik Hendra Sandi menuturkan, kegiatan pendayagunaan Koramil Model sebagai peningkatan kemampuan Koramil yang ada di wilayah teritorial Tangerang Raya. Materi yang diberikan juga untuk mengasah kemampuan dasar anggota Babinsa yang terpilih.

"Ini merupakan program kami di teritorial terkait Pendayagunaan Koramil Model. Tujuannya agar dapat meningkatkan skill TNI Angkatan Darat menjadi lebih profesional, responsif, integratif, modern dan adaptif. Tentunya dalam hal ini koramil di wilayah Tangerang Raya,” tuturnya.

Ia pun mengungkapkan, ada sebanyak 65 personel Babinsa yang berada di teritorial wilayah Kodim 0506 Tangerang. Dengan materi terkait pembinaan teritorial, lima kemampuan teritorial yang keduanya diisi oleh satuan Kodim 0506 Tangerang.

“Selain itu kami juga memberikan materi terkait komunikasi sosial di era digital dengan menghadirkan narasumber dari Dinas Kominfo Kota Tangerang, serta penanggulangan bencana yang disampaikan oleh BPBD Kota Tangerang,” sambung Endik.

Endik pun menyampaikan harapannya dari kegiatan ini, Babinsa bisa menjadi lebih berkualitas, meningkatkan kinerjanya, serta mendukung pemerintah daerah dalam mewujudkan pembangunan untuk masyarakat.

Sementara itu, Kepala Bidang Diseminasi Informasi Komunikasi Publik (DIKP) Dinas Kominfo Kota Tangerang Ian Chavidz Rizqiullah, hadir sebagai narasumber dalam memberikan materi terkait “Undang-undang ITE, Media Sosial dan Hoaks”. Ia menyampaikan pentingnya memanfaatkan media sosial dalam memberikan informasi terkait pelaksanaan kinerja dan program pemerintah.

“Hari ini saya hadir sebagai narasumber untuk memberikan informasi terkait UU ITE, pemanfaatan media sosial serta menangani isu hoaks. Media sosial sangat diperlukan saat ini, tentunya ini dapat dimanfaatkan oleh para anggota TNI dalam hal ini Babinsa sebagai media pemberian informasi kepada masyarakat,” ujar Ian. (dsw)

BERITA LAINNYA

16 May 2024 18:12

Virtual Job Fair Spesial…

16 May 2024 18:12

Akhir Pendampingan KIM 2021