\

Tetap Optimalkan LAKSA Meski Di masa Pandemi

Meski di tengah pandemi Virus Corona (Covid-19), tindak lanjut laporan warga melalui Layanan Aspirasi Kotak Saran Anda (LAKSA) tetap ditindaklanjuti oleh dinas terkait. Salah satunya seperti permintaan normalisasi sungai lantaran penuh dengan sampah yang terjadi di RT 05/RW 04 Kelurahan Pondok Bahar, Kecamatan Karang Tengah.


Kepala UPT Tangerang Live Room (TLR) Pemkot Tangerang, Ian Chavidz Rizqiullah, mengatakan, laporan warga melalui LAKSA, pengaduan online melalui medsos dan layanan kedaruratan 112 tetap berjalan normal meski dimasa pandemi. "Bagi warga yang ingin menyampaikan aspirasi tentang kejadian di wilayahnya, kami yang bertugas di TLR masih tetap bersiaga bersama penanggung jawab dari OPD terkait," katanya, Rabu (13/5/2020).


Jika masyarakat Kota Tangerang mempunyai masalah atau informasi serupa atau lainnya, mari gunakan aplikasi Tangerang LIVE untuk melaporkannya kepada petugas. "Segera download aplikasinya di playstore dan app store dan dapatkan manfaatnya," imbaunya.  


Sementara itu, Kepala Bidang Tata Air Dinas PUPR Kota Tangerang, Mursiman, mengatakan, Dinas PUPR Kota Tangerang melalui Seksi Operasi dan Pemeliharaan Sumber Daya Air terus bekerja giat di tengah bulan suci Ramadan ini dengan mengerahkan tim-tim untuk membersihkan saluran dan sungai agar infrastruktur tetap berfungsi secara optimal. "Baik ada laporan ataupun tidak kami tetap melakukan pembersihan," ungkapnya.


Yudi juga mengajak warga Kota Tangerang bersama menjaga saluran dan sungai agar tetap bersih dan bebas dari sampah terlebih di masa pandemi seperti ini. "Kami imbau warga untuk tidak membuang sampah ke saluran dan sungai, karena kebersihan adalah sebagian dari Iman dan PHBS yang diterapkan di lingkungan juga salah satu upaya mencegah penularan Covid-19," pungkasnya.


BERITA LAINNYA

13 May 2020 12:25

Virtual Job Fair Spesial…

13 May 2020 12:25

Akhir Pendampingan KIM 2021