\

Resmi Diluncurkan, Warga Kota Tangerang Jangan Lewatkan Lomba Kampung Digital!

Sebagai eCity, Kota Tangerang terus melakukan percepatan digitalisasi di berbagai aspek. Seperti, pelayanan publik, transportasi, hingga peningkatan perekonomian di wilayah. Memaksimalkan hal tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menggelar lomba Kampung Digital. Lomba ini resmi diluncurkan oleh Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, Minggu (08/10/23).


Kepala Dinas Kominfo, Indri Astuti menjelaskan bahwa Lomba Kampung Digital ini akan diikuti oleh seluruh kelurahan di Kota Tangerang melalui Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang sudah terbentuk. Jika KIM belum terbentuk, maka dapat segera membentuk KIM dengan menerbitkan SK melalui kelurahan setempat.


"Lomba ini tentu untuk meningkatkan dan untuk melihat bagaimana masyarakat memanfaatkan digitalisasi yang sudah ada di Kota Tangerang. Untuk yang wilayahnya belum memiliki KIM, silahkan segera daftarkan melalui kelurahan setempat karena lomba Kampung Digital ini syarat utamanya adalah peserta merupakan KIM kelurahan di wilayah Kota Tangerang," ungkapnya Senin, (09/10/23)


Pada perlombaan Kampung Digital yang pertama kali digelar ini, terdiri dari tiga kategori lomba. Pertama adalah Bisnis Digital yang mencakup tempat usaha atau UMKM yang menerima pembayaran dengan QRIS. Kedua, Konten Kreatif yang meliputi pembuatan konten dengan tema "Publikasi Potensi Wilayah," dan terakhir mengenai Layanan Digital di mana konten yang dibuat tentang layanan digital Pemkot Tangerang seperti aplikasi Tangerang LIVE.


"Pendaftaran untuk Lomba Kampung Digital ini sudah dimulai. Ayo kita bersama-sama mengikuti dan turut memeriahkan Lomba Kampung Digital dan rebut total hadiah sebesar Rp 40 juta rupiah. Saya harap, para peserta dapat membuat konten-konten terbaiknya dalam Lomba Kampung Digital dan transformasi digital di Kota Tangerang dapat semakin dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat," lanjut Indri.


Seluruh persyaratan dan informasi lainnya, dapat dilihat melalui akun Instagram @kimkotatangerang. Pendaftaran dan pengumpulan output perlombaan terakhir sebelum tanggal 29 Oktober 2023.

BERITA LAINNYA

09 Oct 2023 16:17

Virtual Job Fair Spesial…

09 Oct 2023 16:17

Akhir Pendampingan KIM 2021