\

Pemkot Tangerang Resmi Serahkan Penghargaan Pemenang Lomba Kampung Digital 2023

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang secara resmi menyerahkan penghargaan pemenang Lomba Kampung Digital 2023. Diserahkan secara langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin, penghargaan diberikan dalam bentuk tropi dan uang tunai bernilai jutaan rupiah.

Ketua Tim Pengembangan Kemitraan dan Komunikasi Publik (PKKP), Diskominfo Kota Tangerag, Fitri Yulia Firdaus menuturkan, Lomba Kampung Digital 2023 merupakan ajang khusus yang mewadahi inovasi dari Kampung Informasi Masyarakat (KIM) di Kota Tangerang. Lanjutnya, Lomba Kampung Digital 2023 ini sebelumnya berisi berbagai kategori inovatif, seperti bisnis digital, konten kreatif, dan layanan digital.

“Kami sediakan lomba ini untuk para KIM dapat menuangkan kreativitasnya dalam membungkus pelayanan digital di Kota Tangerang agar mampu dikonsumsi masyarakat secara menarik,” ujar Ketua Tim PKKP, Diskominfo Kota Tangerang, Fitria Yulia Firdaus, Rabu, (27/12/23).

Ia melanjutkan, Lomba Kampung Digital 2023 ini juga sukses diikuti oleh semua KIM yang tersebar di seluruh wilayah secara antusias. Adapun para pemenang Lomba Kampung Digital 2023 tersebut, meliputi kategori bisnis digital yakni KIM Poris Plawad Utara (Juara 1), KIM Kampung POT RW 16 (Juara 2), dan KIM Kreo (Juara 3). Selanjutnya, kategori konten kreatif ada KIM Rumah Kreatif Cibodas (Juara 1), KIM Gondrong (Juara 2), dan KIM Periuk Jaya (Juara 3). Sedangkan, kategori layanan digital ada KIM RW 09 Periuk (Juara 1), KIM Kuliner (Juara 2), dan KIM Cipondoh Makmur (Juara 3).

“Berdasarkan penilaian kami, lomba ini sangat penting untuk menguji indikator pengembangan KIM yang selama ini telah diberikan. Semoga lomba ini dapat diikuti lebih masif lagi, serta mampu mendorong peningkatan penggunaan layanan digital di Kota Tangerang,” lanjutnya.

Selain itu, Lomba Kampung Digital 2023 dinilai berhasil mendorong perkembangan kreativitas, produktivitas, dan inovasi dari KIM di Kota Tangerang. Lewatnya, Lomba Kampung Digital 2023 diharapkan dapat terus memproduksi kampung-kampung kreatif untuk mewujudkan optimalisasi implementasi “smart city” di Kota Tangerang.

“Kami sangat antusias menyambut adanya perlombaan ini. Semoga kedepannya, lomba serupa dapat terus diadakan pada tahun-tahun selanjutnya, karena sangat penting untuk mendorong kemajuan seluruh KIM di Kota Tangerang,” tambah perwakilan KIM Rumah Kreatif Cibodas, Tb. Muhammad Jamhari. (mts)

BERITA LAINNYA

27 Dec 2023 16:05

Virtual Job Fair Spesial…

27 Dec 2023 16:05

Akhir Pendampingan KIM 2021