\

Optimalkan Penyebarluasan Informasi Pelayanan, Pemkot Tangerang Gelar Rapat Teknis Admin Medsos dan Website

Terus mengoptimalkan penyebarluasan informasi pelayanan dan program di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang. Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) melalui Bidang Desiminasi Informasi Komunikasi Publik (DIKP) menggelar Rapat Teknis Admin Website dan Media Sosial seluruh OPD, BUMD dan Kecamatan, di Ruang Akhlakul Kharimah, Puspem Kota Tangerang, Senin (18/9/23).


Kabid DIKP, Diskominfo, Kota Tangerang, Ian Chavidz Rizqiullah mengungkapkan dalam agenda ini, Diskominfo melakukan pemutakhiran data pada penyusunan Buku Saku Pelayanan Publik Kota Tangerang. Yakni, verifikasi program dan layanan masing-masing OPD yang akan dipublikasikan pada Buku Saku Pelayanan Publik Kota Tangerang.


"Ada 80 lebih halaman yang berisi beragam program dan layanan dari seluruh OPD dan BUMD, yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Kota Tangerang. Dalam waktu dekat, Buku Saku akan disebarluaskan secara masif demi pemanfaatan layanan dan program Kota Tangerang yang lebih maksimal lagi," ungkap Ian.


Lanjutnya, dalam agenda ini Diskominfo juga mensosialisasikan Lomba Admin Media Sosial Antar OPD dan BUMD se-Kota Tangerang tahun 2023. Perlombaan tersebut, akan dinilai dan diumumkan pada Desember mendatang.


"Ada tiga kriteria dalam perlombaan ini, yaitu publikasi capaian atau penghargaan, program, dan testimoni penerima manfaat atau layanan yang dihadirkan. Ini menjadi satu misi dengan Buku Saku, yakni mempublikasikan dan menginformasikan program dan keberhasilannya," jelas Ian.


Ia pun berharap, lewat Rapat Teknis Admin Medsos dan Website ini seluruh admin dapat menyatukan tujuan, untuk memaksimalkan publikasi layanan yang dimiliki Kota Tangerang ke seluruh warganya tanpa terkecuali.


"Sehingga, semua program atau layanan yang ada dapat benar-benar dimanfaatkan. Karena, jelas dalam Buku Saku ratusan program hadir untuk memudahkan dan melayani masyarakat dalam berbagai bidang dan sektor," katanya.

BERITA LAINNYA

18 Sep 2023 16:35

Virtual Job Fair Spesial…

18 Sep 2023 16:35

Akhir Pendampingan KIM 2021