\

Kota Padang Panjang Adopsi Dua Aplikasi Tangerang

Tertarik dengan sejumlah aplikasi yang dimiliki Kota Tangerang. Kali ini, Diskominfo Kota Padang Panjang melakukan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan Diskominfo Kota Tangerang yaitu mengadaopsi dua aplikasi yang dimiliki Diskominfo, Kota Tangerang, Senin (20/1/20). 


Diketahui, dua aplikasi yang diadopsi ditahap awal ini ialah Portal E-Gov dan Sigap. Dua aplikasi yang diperuntukan untuk Aplikasi Kepegawaian serta monitoring kepegawaian seperti LH, Pertamanan hingga Dishub. 


“Kami menindaklanjuti kunjungan Wali Kota Padang Panjang tempo lalu. Saat ini, kami kembali menegaskan kerjasama kami dengan Kota Tangerang. Sebagai tahap awal, dua aplikasi yang kami adopsi,” ungkap Kepala Diskominfo Padang Panjang, Ampera Salim. 


Ia pun menuturkan, sebagai smart city, Kota Tangerang dinilainya sebagai kota terlengkap dalam kepemilikan aplikasi. Terlebih, sarana prasana yang dimiliki terbilang lengkap, sehingga patut dicontoh untuk diterapkan di Kota Padang Panjang. 


Menanggapi hal tersebut, Kepala Diskominfo Kota Tangerang, Mulyani, menyambut baik hal tersebut. Ia pun tak segan melakukan kunjungan balik bersama tim, untuk nantinya memperkuat aplikasi portal e-Gov dan Sigap yang sudah diterapkan. 


“Kami akan membantu sesuai dengan pengalaman yang dimiliki. Diskominfo Kota Tangerang juga akan belajar dengan apa yang sudah dimiliki Diskominfo Padang panjang. Saling berkunjung, saling belajar sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan masyarakat,” katanya.

BERITA LAINNYA

20 Jan 2020 16:40

Virtual Job Fair Spesial…

20 Jan 2020 16:40

Akhir Pendampingan KIM 2021