\

Kepala Diskominfo Kota Tangerang Jadi Narasumber di Smart City Forum 2024 di Bali

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang Indri Astuti berkesempatan menjadi narasumber dalam Forum Smart City Nasional, yang digelar Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) di Kota Denpasar, Provinsi Bali, Selasa (25/6) kemarin.

Dalam kesempatan ini, enam dimensi smart city Kota Tangerang dipaparkan. Mulai dari Smart Governance, Smart Living, Smart Branding, Smart Society, Smart Environment, dan Smart Economy. Ini semua merupakan master plan smart city Kota Tangerang yang selama ini dilakoni seluruh OPD.

“Dalam kesempatan itu, saya juga menyampaikan terkait integrasi berbagai layanan publik dalam satu sistem yang terhubung untuk memudahkan akses dan koordinasi antar instansi pemerintah. Mulai dari aplikasi Tangerang LIVE yang digunakan masyarakat umum dan juga Tangerang AYO yang dioperasikan untuk lingkup pegawai,” jelas Indri.

Kata Indri, Pemkot Tangerang senang bisa berbagi cerita dan semangat dalam integrasi pelayanan publik dalam satu aplikasi, kepada seluruh peserta Smart City Forum 2024 lainnya.

Diharapkan, menjadi cambuk semangat baru bagi kota kabupaten di Indonesia dalam terus memajukan pelayanan publik di masing-masing wilayahnya.

“Begitu juga Kota Tangerang, kesempatan pada event ini juga menjadi penyemangat bagi Pemkot Tangerang untuk terus berinovasi dan konsisten dalam memberikan pelayanan publik yang terintegrasi. Pelayanan yang mudah dan cepat untuk seluruh masyarakat Kota Tangerang dan secara umum masyarakat Indonesia,” katanya.

BERITA LAINNYA

26 Jun 2024 15:57

Virtual Job Fair Spesial…

26 Jun 2024 15:57

Akhir Pendampingan KIM 2021