\

Kenal Lebih Dekat Kota Tangerang dengan Program Sanjung

Bermain sambil belajar memang hal yang menyenangkan, apalagi di tempat baru yang belum pernah disinggahi. Seperti yang dirasakan siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Santa Patricia, Kota Tangerang, yang melakukan kunjungan ke Ruang Kendali Kota atau Tangerang LIVE Room, City Gallery, dan ruang produksi Tangerang TV dalam program Sanjung (Selasa Berkunjung).

Sebanyak 39 siswa-siswi yang didampingi kepala sekolah, serta guru diterima langsung oleh Kepala Dinas Kominfo, Indri Astuti dan tim dari Tangerang LIVE Room. Di ruang tersebut, mereka dikenalkan bagaimana cara kerja dari Tangerang LIVE Room, sejarah panjang Kota Tangerang dan berswafoto di ruang prdokusi Tangerang TV.

“Ini kali pertama kami kesini, pastinya sangat senang, karena kami jadi mengetahui bagaimana proses pelaporan ketika ada kejadian darurat. Kami juga dikenalkan tentang sejarah Kota Tangerang, ragam penghargaan, sampai tadi sempat foto bersama di studio. Anak - anak dan kami selaku guru sangat senang,” kata Romeis Lumban Gaol, Kepala SMP Santa Patricia, Selasa (19/07/2022).

Dirinya pun menyampaikan, dengan program Sanjung siswa-siswi dapat mengenal lebih dekat dengan kota tempat mereka tinggal. Diharapkan mereka dapat menjadi bagian dari setiap perjalanan Kota Tangerang.

“Sebagai sekolah penggerak kami harus terus mendukung setiap program pemerintah, begitupun dengan anak-anak yang kami bawa ke sini, agar mereka lebih mengenal dan bangga dengan kota tempat dimana mereka tinggal,” lanjut Romeis.

Melihat berbagai penghargaan dan cerita di balik keberhasilan dari Kota Tangerang membuat Faleny Ashelia Elma, siswi kelas VII A SMP Santa Patricia bangga dengan Kota Tangerang.

“Ini pengalaman pertama saya datang ke kantor pemerintahan, ruangannya bagus. Tadi juga sudah sempat foto - foto dan mendengan penjelasan tentang perjalanan Kota Tangerang, dengan cerita itu membuat saya semakin bangga dengan Kota Tangerang,” tutup Faleny.

Selain berkunjung di ruangan yang ada di Kantor Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, siswa-siswi juga diajak berkeliling Kota Tangerang dengan menggunakan Bus Jalan-jalan Wisata Rakyat Tangerang (Jawara).

BERITA LAINNYA

19 Jul 2022 13:10

Virtual Job Fair Spesial…

19 Jul 2022 13:10

Akhir Pendampingan KIM 2021