\

Kabupaten Lebak Kaji Banding Program KIM Kota Tangerang


Dalam rangka mempelajari dan mengembangkan program Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Kabupaten Lebak, Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan) Kabupaten Lebak, melakukan kunjungan kaji banding ke Kominfo Kota Tangerang. Pertemuan dilaksanakan di Ruang Tangerang Live room, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (8/2/2023)


Pranata Humas Muda , Sahebudin  mengungkapkan ingin mengetahui seperti apa program-progran KIM yang berjalan di Kota Tangerang. Kunjungan ini juga untuk mengkaji banding program KIM Kota Tangerang yang dapat diadopsi di Kabupaten Lebak. 


"Kunjungan ini tujuannya adalah untuk melihat program-program KIM Kota Tangerang, karena kami akan mengembangkan KIM yang ada di Kabupaten Lebak. Dengan kunjungan ini, kami akan mengadaptasi program-program yang dapat diaplikasikan di KIM Kabupaten Lebak," ungkapnya. 


Suhebudin melanjutkan, Kota Tangerang dipilih karena sudah mengetahui perkembangan KIM yang dimiliki Kota Tangerang. Diharapkan, ke depannya akan ada kolaborasi antara KIM Kota Tangerang dengan KIM Kabupaten Lebak. 


"Kami tidak menyangka perkembangan KIM di Kota Tangerang sudah sangat pesat dibandingkan daerah lain. Semoga nantinya ada kerjasama berkelanjutan antara KIM Kabupaten Lebak dan Kota Tangerang setelah kunjungan ini," lanjutnya.


Di kesempatan yang sama, Ketua FK KIM Kota Tangerang Yahya Suhada sangat menyambut baik kunjungan ini dan dapat bertukar pikiran untuk kebaikan bersama dalam membangun informasi yang baik. 


 "Kami menyambut baik kunjungan ini karena ini sebagai ajang bertukar pikiran bagi kita semua. Banyak kesamaan yaitu semangat dalam membangun era keterbukaan informasi dan teknologi untuk masyarakat luas. Sehingga, nantinya masyarakat mempunyai daya saing dalam meningkatnya taraf perekonomian masing-masing," tutupnya.

BERITA LAINNYA

08 Feb 2023 18:25

Virtual Job Fair Spesial…

08 Feb 2023 18:25

Akhir Pendampingan KIM 2021