\

Jalin Kerja Sama, Super Apps Tangerang LIVE Siap Direplikasi di Kabupaten Serang

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berkolaborasi dengan berbagai pihak. Terbaru, Pemkot Tangerang bersama dengan Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Serang dan Dinas Komunikasi Informartika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kabupaten Serang baru saja menandatangani perjanjian kerja sama mengenai pengadopsian sistem Super Apps Tangerang LIVE.

Kepala Bidang Pengembangan e-Government, Diskominfo Kota Tangerang, Rizky F. Sunaryo menuturkan, Pemkot Tangerang melalui perjanjian kerja sama ini mendapatkan kepercayaan untuk membantu pengembangan “smart city” di Kabupaten Serang. Lewatnya, Super Apps Tangerang LIVE akan direplikasi menjadi aplikasi baru untuk pelayanan masyarakat, khususnya di bidang pelayanan publik satu pintu, serta ketenagakerjaan dan transmigrasi di Kabupaten Serang.


“Seperti yang telah disepakati bersama, kami (Diskominfo Kota Tangerang) akan memberikan semua kode pemrograman Super Apps Tangerang LIVE untuk dapat direplikasi menjadi aplikasi baru sesuai dengan kebutuhan Pemkab Serang,” ujar Kepala Bidang Pengembangan e-Government, Diskominfo Kota Tangerang, Rizky F. Sunaryo, Rabu, (24/1/24).


Kepala Diskominfosantik Kabupaten Serang, Haerofiatna menambahkan, pemilihan Super Apps Tangerang LIVE dilakukan berdasarkan pertimbangan yang matang. Lanjutnya, Disnakertrans Kabupaten Serang dan Diskominfosantik Kabupaten Serang menilai Super Apps Tangerang memiliki struktur sistem yang unggul, solid, dan sistem, serta dilengkapi dengan fitur-fitur yang relevan untuk direplikasi sesuai dengan kebutuhan.


“Kerja sama ini sesuai dengan kebutuhan zaman untuk mempercepat realisasi pelayanan yang serba digital. Tidak hanya itu, kami (Pemkab Serang) menilai Super Apps Tangerang LIVE mempunyai sistem yang simpel dengan fitur-fitur unggulan,” tambah Kepala Diskominfosantik Kabupaten Serang, Haerofiatna.


Selain itu, perjanjian kerja sama ini ditargetkan dapat secepatnya direalisasikan dalam waktu dekat ini. Terlebih, kerja sama ini dinilai akan berimplikasi positif terhadap peningkatan pelayanan masyarakat, khususnya di Kota Tangerang dan Kabupaten Serang.


“Semoga kerja sama ini dapat meningkatkan sinergitas antar pemerintah daerah di Provinsi Banten untuk bersama-sama merealisasikan digitalisasi pelayaan secara optimal,” pungkas Kepala Disminfosantik Kabupaten Serang, Haerofiatna.

BERITA LAINNYA

24 Jan 2024 16:36

Virtual Job Fair Spesial…

24 Jan 2024 16:36

Akhir Pendampingan KIM 2021