\

Diskominfo Kota Tangerang Sukses Gelar Peganugerahan Tangerang Satu Data Satu Peta

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) kembali menggelar Penganugerahan Satu Data Satu Peta tahun 2024, di Hotel Aryaduta, Kabupaten Tangerang, Kamis (22/2/24).

Diketahui di tahun ini, ada empat kategori penganugerahan. Yakni, kategori OPD/BUMD Produsen Data Terbaik yaitu Juara I DPUPR, Juara II DLH dan Juara III Dinkes. Kategori Simpul Jaringan Informasi Geospasial Terbaik yaitu Juara I Bapenda, Juara II BPKD dan Juara II Kecamatan Karawaci.

Kategori Inovasi Informasi Geospasial Terbaik yaitu Juara I Bapenda, Juara II DPUPR dan Juara III Kecamatan Benda. Serta, kategori Sahabat Satu Peta Terbaik yaitu Juara I Hadi Baradin DPUPR, Juara II Dedeh Kurniasih Bapenda, Juara III Rusdy Kecamatan Jatiuwung, Juara Harapan I Desy Tresnowati dan Edwin Fardani Kecamatan Karawaci, Juara Harapan II Agung Prasetyo dan Alfan Ardiansyah Kecamatan Benda.

Kepala Diskominfo Kota Tangerang Indri Astuti mengucapkan terima kasih dan selamat kepada seluruh pihak yang menerima Penganugerahan Penganugerahan Satu Data Satu Peta tahun 2024 ini.

“Semoga, menjadi tanda apresiasi dan suntikan semangat untuk mengembangkan Tangerang Satu Data Satu Peta yang lebih maksimal lagi,” harap Indri.

Sementara itu, Koordinatoor Kelembagaan dan Pembinaan Simpul Jaringan Badan Informasi Geospasial (BIG) Aris Haryanto menyatakan, cukup bangga terlibat kedua kalinya terlibat dalam Penganugerahan Simpul Jaringan Geospasial Kota Tangerang.

“Melihat pertumbuhan Satu Data Satu Peta Kota Tangerang sangat luar biasa. Begitu juga dengan seluruh OPD/BUMD bahkan sampai di tingkat kecamatannya terlihat serius, semangat dan penuh ambisi untuk maju bersama,” seru Aris.

Lanjutnya, penganugerahan ini pun menjadi bukti nyata adanya prospek yang cerah untuk mempertahankan status unggulnya Kota Tangerang di dalam kategori simpul jaringan geospasial.

“Saya apresiasi setinggi-tingginya terhadap kinerja Kota Tangerang dan seluruh peraih penghargaan dalam pengembangan dan integrasi data dan simpul jaringan geospasial,” katanya.

Salah satu peraih penghargaan yaitu Kecamatan Benda dalam kategori Inovasi Informasi Geospasial Terbaik dan Juara Harapan II dalam kategori Sahabat Satu Peta Terbaik.

“Terima kasih atas apresiasi yang diberikan Diskominfo atas karya Kecamatan Benda dalam menciptakan Sistem Informasi PemantauannDaerah Rawan Banjir (Si Perawan) Benda. Semoga ini menjadi semangat baru untuk Kecamatan Benda terus berkarya dalam pengembangan satu data satu peta,” kata Camat Benda Boyke Urip Hermawan.

BERITA LAINNYA

22 Feb 2024 17:41

Virtual Job Fair Spesial…

22 Feb 2024 17:41

Akhir Pendampingan KIM 2021