\

Diskominfo Kota Tangerang Sosialisasi Duta Aspirasi Publik 2024

Pencarian Duta Aspirasi Publik 2024 akan segera dimulai. Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang pun rutin menggelar sosialisasi dari satu kampus ke kampus lainnya, di Kota Tangerang.

Kali ini, sosialisasi Duta Aspirasi Publik 2024 berlangsung di Poltekkes Kemenkes Banten, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Jumat (2/2/24).

Kepala UPT PRKK Muhammad Iqbal Santosa menjelaskan, Duta Aspirasi Publik ini merupakan ajang pencarian mahasiswa bertalenta dan memiliki wawasan luas tentang Kota Tangerang.

Karena nantinya, mereka sebagai pemberi informasi dari pemerintah kepada masyarakat. Sehingga program-program pemerintah dapat tersosialisasikan lebih luas lagi.

“Terlebih, membantu masyarakat agar dapat menyampaikan aspirasi dan keluhan terkait pelayanan publik, serta memperluas penggunaan Aplikasi LAKSA di kalangan masyarakat. Pendaftaran akan dibuka pada 10 Februari, sebagai tahap ialah dengan sosialisasi goes to campus ini,” sambungnya.

Dijelaskan Iqbal, finalis yang terpilih akan mengikuti serangkaian pelatihan dari para narasumber. Selanjutnya, mengikuti pelatihan pembuatan program penyebaran penggunaan layanan sebagai wadah aspirasi dan pelayanan aspirasi publik dengan empat fokus sasaran.

“Fokus sasaran ialah perempuan dan anak, masyarakat pra sejahtera, disabilitas dan kepemudaan. Informasi lengkapnya bisa cek Instagram @lapor_laksa, @tangerangliveroom, dan @kominfo_tng,” jelasnya.

Dalam kegiatan sosialisasi goes to campus ini, kata Iqbal juga turut disertakan sosialisasi terkait digitalisasi pelayanan publik di Kota Tangerang. Mulai dari Super Apps Tangerang LIVE, call center kegawatdaruratan 112, layanan LAKSA dan banyak lainnya.

“Sosialisasi dibuat semenarik dan seseru mungkin. Dialog dua arah hingga bagi-bagi hadiah. Ini sebagai langkah upaya pendekatan juga antara pemerintah dengan teman-teman mahasiswa berbakat di Kota Tangerang,” tutup Iqbal.

Diketahui, Duta Aspirasi Publik 2024 digelar sebagai rangkaian kemeriahan HUT Ke-31 Kota Tangerang yang digagas oleh UPT Pengelola Ruang Kendali Kota (UPT PRKK) Diskominfo Kota Tangerang.

Persyaratan Pendaftaran Duta Aspirasi Publik Kota Tangerang

1. Pria/Wanita usia 19-22 tahun

2. Mahasiswa/i regular aktif, dibuktikan dengan Kartu Tanda Mahasiswa

3. Memiliki KTP Kota Tangerang

4. Mempunya akun Tangerang LIVE

5. Belum menikah

6. Memiliki wawasan luas

7. Memiliki motivasi untuk berperan aktif dalam pembangunan kota

8. Memiliki kemampuan public speaking

9. Bersedia mengisi surat pernyataan mengikuti rangkaian program kegiatan dan tidak mengundurkan diri selama program berlangsung (sesuai dengan aturan dan jadwal yang ditentukan panitia)

Jadwal Pencarian Duta Aspirasi Publik 2024

1. 10-20 Februari – Pendaftaran peserta

2. 28 Februari – Pengumuman finalis

3. Maret-April – Boothcamp finalis 

4. Mei 2024 – Penyusunan program 

5. Mei 2024 – Penjurian 

6. Juni 2024 – Pengumuman pemenang

BERITA LAINNYA

02 Feb 2024 14:00

Virtual Job Fair Spesial…

02 Feb 2024 14:00

Akhir Pendampingan KIM 2021