\

Tingkatkan Kompetensi KIM dengan Ngonten Bareng

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang melalui Bidang Desiminasi Informasi Komunikasi Publik (DIKP) menggelar Ngabuburit Sambil Bikin Konten (Ngonten), yang diikuti puluhan anggota Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kota Tangerang, di Gedung Akhlakul Kharimah, Puspem Kota Tangerang, Minggu (17/4/22). 

Ngonten dibuka langsung oleh Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah secara virtual. Sekretaris Diskominfo, Nurhidayatullah yang hadir langsung mengungkapkan Ngonten merupakan ajang peningkatan kompetensi seluruh anggota KIM di Kota Tangerang. Disamping itu, ajang silaturahmi para anggota, karena acara diakhiri dengan acara buka puasa bersama. 

Ia pun menjelaskan, dalam pelatihan ini Diskominfo menghadirkan narasumber yang kompeten dibidangnya. Mulai dari pelatihan menulis lead berita, caption instaram, desain dengan aplikasi canva, hingga pelatihan teknik foto. 

“Tak hanya sekadar materi, pada kegiatan Ngonten kali ini seluruh peserta diajak untuk melakukan praktik langsung terkait desain dan foto. Tak terkecuali melakukan praktik tulis dan bedah tulisan yang baik dan benar sesuai kaidahnya,” ungkap Nurhidayatullah. 

Lanjutnya berharap, anggota KIM dapat mengembangkan ilmu yang didapat pada ajang Ngonten ini, dalam menyebarkan informasi kewilayahannya. “Sehingga, perubahan atau kemajuan masing-masing wilayah dapat lebih dipublikasikan secara lebih baik lagi. Baik secara tulisan maupun tampilan desain maupun foto,” harapnya. 

Sementara itu, Ketua FK KIM Kota Tangerang, Yahya Suhada menyatakan antusias para anggota KIM Kota Tangerang cukup tinggi, walau ditengah aktivitas berpuasa Ramadan. Ia pun mengaku, pelatihan seperti ini sangat dibutuhkan para anggota KIM, sebagai agen informasi kewilayahan di Kota Tangerang. 

“Saya atau kami para anggota KIM berharap, kegiatan seperti ini dapat kembali digelar secara rutin. Sehingga, kami dapat terus meningkatkan kompetensi diri dan informasi-informasi yang KIM sebarluaskan dapat sesuai dengan kaidah yang baik dan benar,” katanya.

BERITA LAINNYA

17 Apr 2022 13:58

Virtual Job Fair Spesial…

17 Apr 2022 13:58

Akhir Pendampingan KIM 2021